Nasional

Urban Sneaker Society Bangkitkan Produk Ekraf Lokal dan Buka Lapangan Kerja

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi penyelenggaraan event sneaker tahunan “Urban Sneaker Society (USS) 2021” yang menghadirkan berbagai brand lokal pilihan. Penyelenggaraan event yang kembali digelar secara offline ini tidak hanya menjadi ruang apresiasi dan inovasi bagi para pelaku ekonomi kreatif lokal, tapi juga membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

“Urban Sneaker Society 2021” berlangsung selama tiga hari sejak 2 hingga 5 Desember 2021 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Tidak hanya sneaker market, event ini juga menghadirkan brand lokal pilihan mulai dari streetwear Brand, Thrift, hingga kegiatan menarik lainnya seperti NFT Gallery, Sneaker Museum, F&B, dan juga Raffle yang menjadi salah satu daya tarik Urban Sneaker Society dari tahun ke tahun.

Setiap booth memiliki keunikan dan diusung untuk menyuguhkan kreativitas tanpa batas. Sehingga pengunjung dapat terhibur dan menikmati beragam gimmick, instalasi keren, dan interaksi yang bervariasi.

“Saya sangat berbesar hati karena event yang sudah digagas ke-4 kalinya ini kembali lagi digelar secara offline dan dihadiri oleh karya-karya talenta terbaik yang terdiri dari 120 booth dari seluruh wilayah Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga Uno, Minggu (5/12/2021).

Kemenparekraf terus berupaya untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi khususnya ekonomi kreatif. Salah satu semangat untuk bangkit dan terus berkarya tersebut dapat dilihat dalam penyelenggaraan USS 2021. Event ini mengangkat para penggiat industri ekonomi kreatif lokal dengan kualitas global.

Kemenparekraf dikatakannya akan terus mendukung penyelenggaraan USS dengan memberikan pendampingan. Termasuk membawa penyelenggaraan USS ke beberapa kota tanah air di tahun depan.

Terlebih Urban Sneaker Society 2021 juga menghadirkan satu terobosan yakni Non-Fungible Token (BFT) yang merupakan salah satu peluang the future of creative economy termasuk IP Product. “Kita akan lakukan pendampingan supaya kolaborasi USSxKemenparekraf hadir paling tidak di empat kota. Karena event offline ini akan membangkitkan semangat dan memberi masukan bagi teman-teman pelaku ekonomi kreatif. Mereka adalah pencipta lapangan kerja dan pembuka kepulihan bagi ekonomi masyarakat. Jadi saya sangat support,” ujar Sandiaga.

“Sudah saatnya merek lokal terus melakukan inovasi yang memiliki nilai tambah berbasis kekayaan intelektual, sehingga dapat memberikan solusi dari suatu permasalahan. Baik dari segi budaya, ekonomi, dan teknologi yang tentunya inovasi ini akan memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata Sandiaga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button