Nasional

Menteri PUPR Dorong Pembangunan Infrastruktur yang Lebih Berkualitas

INDOPOSCO.IDMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendorong pembangunan infrastruktur yang lebih berkualitas dalam proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) penggantian dan/ atau duplikasi jembatan callender hamilton (CH) di Pulau Jawa.

“Sesuai dengan harapan Presiden RI Joko Widodo bahwa kita ke depan masih akan terus membangun infrastruktur, tapi infrastruktur yang lebih berkualitas. Kualitas dalam pembiayaan maupun fisiknya,” ujar Menteri Basuki dalam acara penandatanganan Proyek KPBU Penggantian dan/atau Duplikasi Jembatan CH secara daring di Jakarta, Senin (5/12).

Terkait dengan pembiayaan, lanjutnya, pada hari ini akan menindaklanjuti proyek KPBU antara Kementerian PUPR dengan PT Baja Titian Utama untuk mengganti 37 jembatan CH di Jawa yang sudah berumur rata-rata kurang lebih 40 tahun.

Baca Juga : Kementerian PUPR : Pemda Perlu Fasilitasi Penyediaan Tanah Untuk Program Perumahan

Dan ini merupakan hal yang tepat waktu, karena proyek itu akan segera dilaksanakan fisiknya sekitar 2 tahun yang dimulai pada 2022 sampai dengan 2023.

“Berkaitan dengan kualitas saya ingin PT Baja Titian Utama mengutamakan pembangunan infrastruktur berkualitas. Saya berharap memang aspek kualitas ini akan lebih terjaga,” kata Menteri PUPR seperti dikutip Antara, Senin (6/12/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button