Nasional

Kementerian PUPR Siapkan Program Perumahan Untuk Pengentasan Stunting di Kabupaten Mamasa

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong upaya pencegahan dan pengentasan masalah stunting di Indonesia melalui pembangunan infrastruktur dan perumahan yang layak untuk masyarakat.

Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah dengan menyalurkan bantuan perumahan melalui Program Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) guna mewujudkan hunian yang layak bagi keluarga Indonesia.

“Kami akan mendukung pemerintah daerah untuk pengentasan masalah stunting di Indonesia. Program BSPS kami siapkan agar masyarakat, baik orang tua maupun anak-anak bisa menghuni rumah yang layak,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul hamid saat menerima audiensi Bupati Mamasa, Ramlan Badawi di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Menurut Khalawi, adanya rumah yang layak dari sisi konstruksi serta atap lantai dan dinding yang memenuhi unsur kesehatan akan membawa dampak bagi perkembangan tubuh anak-anak dan menjaga imunitas masyarakat di masa pandemi ini.

Melalui Program BSPS ini pemerintah juga ingin agar jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) dan kawasan kumuh di Indonesia bisa berkurang sehingga seluruh masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan di sektor perumahan.

Baca Juga: Korupsi Mantan Bupati Muba, KPK Periksa Pejabat Dinas PUPR

“Penanganan stunting bisa dilaksanakan dengan mewujudkan hunian yang layak bagi anak-anak. Saat ini rumah tidak hanya sebagai tempat tinggal tapi juga menjadi tempat sekolah bagi anak-anak, tempat bekerja bagi orang dewasa dan tempat beribadah sehingga perlu mendapat perhatian dari pemerintah,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button