Nasional

Vaksin Capai Target Ekonomi Manggarai Barat Bangkit

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat dalam melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan dan membangkitkan perekonomian Nusa Tenggara Barat (NTT) yang terdampak pandemi khususnya pada sektor pariwisata. Data Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai menunjukkan, masyarakat yang menerima vaksin dosis 1 per 28 November 2021 telah mencapai 76,5 persen dan dosis 2 mencapai 35,1 persen.

“Pencapaian 76,5 persen ini harus kita apresiasi dan atur strategi untuk terus meningkatkannya,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau sentra vaksinasi COVID-19 yang dihadirkan Kemenparekraf bagi pelaku parekraf dan masyarakat umum, di Hall SMAK St Ignatius Loyola, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (2/12/2021).

Kendati demikian, kata Sandiaga, tingkat vaksinasi untuk usia anak dan remaja 6-17 tahun di Kabupaten Manggarai Barat masih tergolong kecil. Oleh karena itu, ia mendorong Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk mengatur strategi agar vaksinasi usia anak dan remaja bisa ditingkatkan. Sentra vaksinasi yang dihadirkan Kemenparekraf bersama sejumlah pihak ini diharapkan dapat mendorong jumlah tersebut.

Baca Juga : WHO: Vaksin Penting untuk Lawan Varian Omicron

“Perlu mengatur strategi agar usia anak remaja ini bisa vaksin karena mereka sudah masuk sekolah. Semoga dukungan sentra vaksinasi pada hari ini dan besok bisa mencapai target, yakni 1.300 dosis,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button