Nasional

Ridwan Kamil Anggap Elektabilitasnya Lumayan untuk Pilpres 2024

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menilai elektabilitasnya lumayan jika ada partai politik yang berkeinginan mengusung dia maju pada kontestasi Pilpres 2024.

“Kalau ada partai yang merasa butuh tokoh yang elektabilitasnya lumayan, mungkin sosok saya akan dihitung, ya saya bismillah,” tutur dia, dalam acara” Fisipol Leadership Forum: Road to 2024″ di Fisipol, Universitas Gadjah Mada(UGM), Yogyakarta, Kamis (2/12).

Menurut dia, elektabilitas dan kesukaan merupakan satu- satunya modal yang ia miliki selain 2 syarat lain yang harus dipadati untuk maju sebagai pemimpin Indonesia yakni logistik dan parpol pengusung.

“2 yang terakhir saya belum punya. Duit triliunan dari mana, partai juga belum. Yang saya miliki hanya harta nomor satu yaitu elektabilitas dan kesukaan,” ucap dia.

Baca Juga : Gerindra-PDIP Buka Peluang Kerja Sama di Pilpres 2024

Ia mengaku siap bergabung dengan partai politik pada 2022 karena tidak memungkinkan maju melalui jalur independen pada Pilpres 2024 mendatang, dan dia memastikan bakal berhenti pada parpol yang ia kira paling pancasilais.

“Saya sudah putuskan tahun depan saya akan masuk parpol. Warna yang mana, apakah warna taplak ini(kuning), apakah warna baju satpam, atau warna hijab merah, saya belum tahu. Tapi yang pasti yang paling pancasilais, saya akan di situ,” tutur dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button