Nasional

Kementerian PUPR: Program Sejuta Rumah Capai 871.218 Unit

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 871.218 unit rumah untuk masyarakat Indonesia sudah terbangun selama kurun waktu 10 bulan terakhir.

Adanya pembangunan rumah tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menggerakkan perekonomian masyarakat sekaligus menyediakan hunian yang layak huni guna menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemi.

“Berdasarkan data yang dimiliki Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat hingga akhir Oktober 2021 lalu tercatat sebanyak 871.218 unit rumah di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Baca Juga : Kementerian PUPR Genjot Program Sejuta Rumah di Kalimantan

Menurut Khalawi, Program Sejuta Rumah merupakan bentuk program percepatan dan kolaborasi antara pemerintah dengan para pelaku pembangunan perumahan dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan terus menggandeng para pemangku kepentingan bidang perumahan agar tetap bersemangat dalam melaksanakan pembangunan rumah untuk masyarakat di masa pandemi ini.

“Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di masa pandemi ini. Semua elemen masyarakat banyak melakukan aktifitasnya di rumah baik sekolah, bekerja maupun beribadah sehingga rumah yang sehat harus diwujudkan dengan baik,” katanya.

Sebagai informasi, Program Sejuta Rumah (PSR) telah berjalan selama enam tahun sejak dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo di Jawa Tengah pada tanggal 29 April 2015 lalu. Jumlah capaian Program Sejuta Rumah hingga akhir 2020 adalah 5.765.387 unit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button