Nasional

Prokes dan Vaksin Kunci Sukses Hadapi Nataru Tanpa Lonjakan Kasus

INDOPOSCO.ID – Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan dua kunci sukses Indonesia dalam menghadapi masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) tanpa lonjakan kasus dengan menjaga prokes dan vaksinasi.

“Kunci kesuksesan kita menghadapi periode Natal dan tahun baru nanti ada dua, yaitu yang pertama kesadaran masyarakat untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak, serta tidak menunda-nunda untuk divaksin,” ujar Wiku dalam konferensi pers Perkembangan Penanganan Covid-19 yang diikuti di Jakarta melalui Youtube BNPB Indonesia, Kamis (25/11/2021).

Sementara kunci sukses kedua menurut Wiku adalah keseriusan pemerintah dalam pengawasan protokol kesehatan, dan distribusi vaksin di wilayah yang cakupannya masih rendah.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di LN Naik, Epidemiolog: Karantina WNA yang Masuk ke Indonesia Harus Diterapkan Ketat

Saat ini menurut Wiku, dapat dikatakan Indonesia dapat melakukan kegiatan masyarakat yang kembali normal dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun walaupun sudah menjadi kebijakan, penggunaan masker ini tidak seluruhnya diawasi dengan baik.

“Karena nyatanya di beberapa tempat umum seperti terminal dan pasar rakyat masih banyak terjadi pelanggaran,” ujar dia, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button