Nasional

Menperin: Kehadiran JTTS Tarik Investasi di Kawasan Industri Medan

INDOPOSCO.IDMenteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa kehadiran Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) akan mempercepat akses masuk dan keluarnya bahan baku dan barang di wilayah Sumatera. Selain meningkatkan minat investasi di sepanjang koridor yang telah terhubung, termasuk Kawasan Industri Medan.

“Kementerian Perindustrian mendukung kolaborasi lintas sektor dan akan terus berkoodinasi mengatasi tantangan guna mendukung pertumbuhan dan kinerja sektor industri yang cemerlang ke depan,” katanya secara virtual, Jumat (26/11/2021).

Menperin menyampaikan hal itu pada seminar web bertajuk “Masa Depan Jalan Tol Trans Sumatera: Mutual Simbiosis dengan Perkembangan Kawasan Industri”.

Menurut Agus Gumiwang, upaya pemerintah untuk meningkatkan kinerja logistik di daerah diwujudkan salah satunya melalui pembangunan JTSS.

Saat ini pembangunan jalan tol telah tersambung hingga 553 km, dengan target 2.700 kilometer (km) dari Aceh sampai Lampung, di mana prioritas pembangunannya dilakukan guna perbaikan konektivitas logistik yang mencakup kawasan industri prioritas di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button