Nasional

Kementerian PUPR Bangun Rusun Pekerja di KEK Tanjung Lesung

INDOPOSCO.IDKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan siap mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten dengan membangun rumah susun untuk para pekerja Banten West Java Tourism Development Corporation (TDC). Rusun pekerja tersebut dibangun satu tower dengan tipe 24 panjang setinggi tiga lantai dengan anggaran senilai Rp16,68 miliar.

“Kami siap mengembangkan KEK Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten dengan mendorong pembangunan Rusun untuk para pekerja di wilayah tersebut. Kami berharap dengan pembangunan Rusun ini para pekerja bisa memiliki hunian yang layak huni sehingga mendorong semangat kerja di KEK tersebut,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Senin (15/11/2021).

Baca Juga : Masyarakat Pandeglang Harap Pemerintah Lanjutkan Program BSPS

Khalawi menerangkan, adanya pembangunan Rusun tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada. Selain itu, Rusun juga mampu menampung lebih banyak pekerja sehingga pihak Banten West Java TDC lebih mudah untuk melakukan koordinasi dengan para pekerja di lapangan.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa I, Firsta Ismet diwakili kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Banten, Haryo Wacono menerangkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Banten West Java TDC agar pembangunan Rusun ini dapat berjalan dengan baik di lapangan. Rencananya pembangunan Rusun ini dilaksanakan secara multiyears mulai tahun 2021 hingga 2022 mendatang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button