Nasional

Jadi Tuan Rumah Pertemuan Menteri Transportasi ASEAN, Indonesia Siap!

INDOPOSCO.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan kesiapan Indonesia menjadi ketua dan tuan rumah penyelenggaraan rangkaian Pertemuan ASEAN bidang transportasi pada tingkat menteri, pejabat tinggi, dan Kelompok Kerja ASEAN pada tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Menhub pada pertemuan Menteri Transportasi ASEAN/ASEAN Transport Ministers Meeting and Associated Meetings Tahun 2021, yang diselenggarakan secara daring, pada Jumat.

“Pertemuan ini penting untuk pengembangan sektor transportasi di kawasan ASEAN, melalui kerangka kemitraan di sektor transportasi antara ASEAN dengan negara lain seperti Jepang, Korea Selatan, China, dan Amerika Serikat, dan sejumlah mitra dialog ASEAN lainnya,” kata Menhub Budi Karya dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Menhub Budi menyampaikan pernyataan bersama para Menteri yang dihasilkan dalam pertemuan tahun ini menjadi suatu dokumen yang penting, yang menjadi kerangka acuan kerja sama di bidang transportasi darat, laut, dan udara, di ASEAN.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button