Ekonomi

Ayo Siapa Mau Investasi di MRT dan LRT Jakarta

INDOPOSCO.ID – Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuka peluang kepada para penanam modal dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di sektor transportasi publik di antaranya MRT Jakarta dan LRT Jakarta.

Menurut dia, pemulihan ekonomi di Indonesia dan pengendalian kasus Covid-19 menjadi momentum yang baik untuk para investor untuk menanamkan modal di Jakarta.

“Ada banyak kesempatan untuk kerja sama di sektor transportasi yakni konstruksi MRT, LRT Jakarta yang sudah masuk masterplan transportasi,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam sesi diskusi Forum Investasi Jakarta (JIF) di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Tak hanya pembangunan fisik moda transportasi publik, lanjut dia, DKI Jakarta juga membangun fasilitas yang mendukung transportasi publik itu di antaranya fasilitas berbasis transit (TOD), “park and ride”, dan fasilitas lainnya.

“Kami menawarkan kesempatan untuk kerja sama dan kolaborasi dan saya akan sepenuhnya membantu dalam implementasi target ini,” ucapnya seperti dikutip Antara.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam kesempatan yang sama menambahkan Pemprov DKI Jakarta telah mengenalkan konsep integrasi transportasi publik melalui JakLingko.

JakLingko, lanjut dia, mengintegrasikan semua sistem transportasi publik yang ada di Jakarta termasuk layanan sistem tiket berbasis akun pengguna jasa yang juga bakal terintegrasi rencananya mulai 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button