Nasional

Tingkatkan Kepuasan Pengguna Jasa, Bea Cukai Optimalkan Layanan Impor

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya untuk turut mempercepat penanganan pandemi di Indonesia, KPU Bea Cukai Soekarno Hatta kembali memberikan pelayanan atas impor vaksin dari Pemerintah Inggris. Pada Selasa (2/11) lalu, vaksin AztraZeneca sebanyak 134.560 dosis dilayani dengan penanganan segera, serta diberikan fasilitas fiskal berupa pembebasan bea masuk dan pajak dalam rangka impor.

“Vaksin yang kita terima ini adalah wujud kerja sama multilateral dengan Pemerintah Inggris, dan dikirimkan melalui maskapai Emirates Airlines. Bertempat di gudang rush handling PT Jas, kedatangan vaksin yang diimpor oelh Direktorat Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan, Kemenkes, ini ditinjau langsung oleh perwakilan Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Daniel Paul,” jelas Tubagus Firman Hermansjah, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi.

Baca Juga : Lakukan Berbagai Kunjungan, Bea Cukai Kawal Pemulihan Ekonomi Nasional

Sementara, untuk mewujudkan penyederhanaan layanan impor bagi pengguna jasa, Bea Cukai Bandar Lampung berkolaborasi dengan Karantina mengadakan Training of Trainers mengenai Single Submission Quarantine-Customs (SSmQC). Berlangsung di aula Kantor Bea Cukai Bandar Lampung pada Kamis (4/11), kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pengguna jasa di bidang impor, serta perwakilan Lembaga Nasional Single Window (LNSW).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button