Nasional

Andika Perkasa Diharapkan Jadikan TNI Lebih Profesional dan Merakyat

INDOPOSCO.ID – Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono berharap calon tunggal Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dapat menjadikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) lebih dekat kepada rakyat dan terus profesional menjalankan tugasnya.

Menurut dia TNI yang profesional dan merakyat merupakan tugas yang harus ditunaikan oleh Andika Perkasa saat ia nantinya dilantik jadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca Juga : Pengamat: Marwah DPR RI Ternoda Saat Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Panglima TNI

“Harapan saya, Jenderal Andika Perkasa dapat memberi energi positif dalam kemampuan, loyalitas dan kepemimpinan yang teruji sehingga dapat membawa TNI ke arah yang lebih profesional, merakyat dan hebat untuk mempertahankan Pancasila, NKRI, serta melindungi rakyat,” kata Ibas, sapaan karibnya, dikutip dari siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (8/11).

Rapat Paripurna DPR RI pada Senin (8/11) menyetujui calon Panglima TNI atas nama Jenderal Andika Perkasa yang telah diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR RI pada pekan lalu.

Persetujuan itu diberikan oleh anggota setelah Andika Perkasa menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I DPR RI, Sabtu (7/11).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button