Nasional

KPK Sidik Dugaan Pengaturan Menangkan Proyek di Kabupaten Muba

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa 7 saksi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel).

Tim penyidik melakukan penyidikan dengan memeriksa saksi-saksi guna menggali informasi lebih dalam terkait dugaan pengaturan dalam memenangkan proyek untuk dikerjakan oleh PT. Selaras Simpati Nusantara.

Para saksi yang telah diperiksa di Kanor Pemkab Muba tersebut yakni Danang Eko Suwandi, Wedyanto, Sandey, Hendra, Hazabirin, Hardiansyah dan Suhendro.

“Selasa (2/11/2021) bertempat di Kantor Pemkab Musi Banyuasin, tim penyidik telah memeriksa sejumlah saksi untuk tersangka Herman Mayori (HM) dan kawan-kawan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Rabu (3/11/2021).

Ali menjelaskan, seluruh saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan beberapa proyek pekerjaan yang dilakukan oleh tersangka Suhandy (SUH) di Pemkab Muba dan dugaan adanya pengaturan dalam memenangkan perusahaan tersangka Suhandy untuk mengerjakan proyek dimaksud.

Untuk diketahui, Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin (DRA) telah secara resmi ditetapkan tersangka oleh KPK terkait kasus suap pekerjaan proyek APBD di Kabupaten Muba tahun 2021, pada Sabtu (16/10/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button