Nasional

Kementerian PUPR Siapkan Program Pengentasan Kawasan Kumuh di Pontianak

INDOPOSCO.ID –¬†Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong program pengentasan kawasan kumuh di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Hal tersebut dilakukan dengan melaksanakan kolaborasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) untuk menata lingkungan kumuh serta meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni (RTLH) masyarakat di Kawasan Teras Parit Nanas yang di Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak.

“Kami terus berupaya agar kawasan kumuh di daerah bisa ditangani dengan baik sehingga masyarakat bisa tinggal dengan aman dan nyaman. Selain itu, kami ingin masyarakat juga merasakan hasil pembangunan perumahan dan infrastruktur yang dilaksanakan oleh pemerintah,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perumahan Kementerian PUPR, Ir. M Hidayat MM saat melaksanakan peninjauan lapangan ke Kawasan Teras Parit Nanas di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga : Ditjen Perumahan Siapkan Pelayanan Advokasi Hukum Bidang Perumahan

Hidayat menerangkan, Kementerian PUPR selalu siap bekerjasama dengan pemerintah daerah serta mitra kerja di bidang perumahan seperti sektor swasta, Kementerian / lembaga terkait dan masyarakat untuk menata kawasan di daerah agar tidak kumuh. Apalagi di masa pandemi saat ini masyarakat membutuhkan tempat tinggal yang layak huni dan lingkungan yang tertata agar mereka bisa terjaga kesehatannya serta meningkatkan imunitas agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

“Untuk mengentaskan kawasan kumuh di Kawasan Teras Parit Nanas Kota Pontianak, Kementerian PUPR melaksanakan Kolaborasi Program BSPS dari Direktorat Jenderal Perumahan dan Program Kotaku dari Direktorat Jenderal Cipta Karya. Kami yakin dengan kolaborasi program ini serta dukungan oenuh dari Pemda dan masyarakat kawasan ini akan menjadi lebih tertata dan rumah masyarakat juga lebih layak huni ” terangnya.

Baca Juga : Kementerian PUPR Siapkan Program Kolaborasi Entaskan Kawasan Kumuh di Surakarta

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button