Nasional

Lagi, Bea Cukai Beri Fasilitas Pabean Upaya Dorong Percepatan PEN

INDOPOSCO.IDBea Cukai terus berupaya mendorong program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN). Kali ini, upaya tersebut dilakukan Bea Cukai melalui pemberian izin fasilitas kepabeanan kepada perusahaan di Jakarta dan Cikarang.

Di Jakarta, Kanwil Bea Cukai Jakarta memberikan izin Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) kepada 2 perusahaan di wilayahnya. Pertama, fasilitas KITE diberikan kepada PT Haier Electrical Appliances Indonesia (PT HEAI), Senin (25/10). PT HEAI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur home appliance yang menghasilkan produk seperti kulkas, AC, dan TV. PT HEAI sendiri merupakan perusahaan ke-4 yang menerima izin Fasilitas KITE Pembebasan dari Kanwil Bea Cukai Jakarta selama tahun 2021.

“KITE merupakan salah satu fasilitas kepabeanan yang diberikan pemerintah melalui Bea Cukai untuk mendorong serta meningkatkan kegiatan ekspor. Dengan fasilitas ini, maka perusahaan akan mendapatkan pembebasan bea masuk, sehingga mampu menekan cashflow perusahaan dan mendorong peningkatan daya saing perusahaan, investasi, dan ekspor nasional,” ujar Tubagus Firman, Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat, Bea Cukai Aktif Berikan Edukasi Kepabeanan

Selain itu, Kanwil Bea Cukai Jakarta juga memberikan izin fasilitas KITE kepada PT Van Aroma, Kamis (21/10). PT Van Aroma merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi minyak atsiri dan turunannya. Saat ini PT Van Aroma memiliki 170 customer yang tersebar di 50 negara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button