Nasional

Bamsoet Sabet Democracy Award 2021 Kategori National Figure

INDOPOSCO.ID – Untuk kedua kalinya media teropongsenayan.com menghelat event Teropong Demokrasi Award (TDA) 2021.

Event TDA 2021 kali ini ditujukan bagi insan-insan yang dianggap memiliki kontribusi cukup signifikan terhadap pembangunan demokrasi di Indonesia.

Ajang penghargaan ini juga dirancang sebagai fungsi kontrol terhadap proses demokrasi yang dijalankan para pemangku kebijakan, baik itu Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif.

Berita Terkait

Berikut nama-nama peraih penghargaan Teropong Demokrasi Award (TDA) 2021 adalah:

Kategori National Figure’s. Adapun indikator penilaian kategori ini adalah pertama, mempersatukan perbedaan. Kedua, pandai berdialog dengan masyarakat (populis) dan peduli terhadap minoritas

1. H. Bambang Soesatyo

Bambang Soesatyo adalah seorang politikus dari partai Golkar, juga seorang pengusaha Indonesia yang saat ini menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), dan sebelumnya pernah menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI). Sebagai anggota Partai Golkar, ia terpilih menjadi anggota legislatif nasional pada Pemilu 2009.

2. Best Freedom of Speech

Indikator penilaian ialah, kritis menyuarakan kebebasan berpendapat. Mendorong penguatan literasi dan mendorong kebebasan pers.

1. Bambang Purwanto, Politikus Partai Demokrat. Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian: Lingkungan Hidup dan Kehutanan; dan Kelautan.

2. Anwar Hafid

Politikus Partai Demokrat, Anggota Komisi II DPR RI. Di bidang dalam negeri, sekretariat negara, dan pemilu. Mantan Bupati Morowali sejak tahun 2007 hingga 2018.

Pernah menjabat sebagai Asisten Bagian Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Sekarang Menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi Demokrat – Dapil Sulawesi Tengah.

3. Bobby Adhityo Rizaldi, sebagau Politikus Partai Golkar dan Anggota Komisi I DPR RI yang membidangi: Pertahanan Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika dan Intelijen, Anggota Banggar DPR, Plt ketua DPD Partai Golkar Sumsel.

4. Herman Khaeron sebagai Politikus Partai Demokrat, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Anggota Komisi VI DPR RI Yang Membidangi, Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM, BUMN, Investasi dan Standarisasi Nasional.

3. Hope of Democracy

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button