Nasional

Hari Santri, Pesantren Daarul Hijrah Lakukan BTS

INDOPOSCO.ID – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Kemandirian Umat (LAZISKU), Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) melaksanakan program Berbagi Tuk Sesama (BTS), di Pesantren Daarul Hijrah di Desa Susukan, Bojonggede, Bogor.

Kegiatan itu bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang jatuh pada, Jumat (22/10/2021). Melalui pelaksanaan BTS di Pesantren Daarul Hijrah, memberi peluang kerja sama dengan LAZISKU KBPII.

“Pesantren bisa menjadi jejaring LAZISKU terkait program beasiswa santri dan perekrutan relawan,” kata Penanggungjawab program tersebut, Didi Mardiono dalam keterangannya, Sabtu (23/10/2021).

Pendidikan di pesantren tersebut merujuk pada kurikulum Gontor. Menggunakan tiga bahasa pengantar, Indonesia, Arab dan Inggris.

“Dalam kesehariannya santri menggunakan bahasa Arab,” jelas Didi usai berbincang dengan pengasuh pesantren, Ustad Jamal dan Ustad Murtado.

Dari perbincangan tersebut, diketahui jumlah santri saat ini 108 orang, 50 santriwati dan 58 santriwan. Jenjang pendidikan yang ditempuh MI, MTs dan MA. “Pesantren baru meluluskan angkatan pertama,” imbuh Didi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button