Nusantara

Stasiun Madiun Berikan Layanan Tes Antigen Malam Hari

INDOPOSCO.ID – Stasiun Besar Madiun di wilayah PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun memberikan layanan “rapid test” atau tes cepat deteksi COVID-19 antigen pada malam hari yang berlaku mulai 22 Oktober 2021 bagi calon penumpang yang akan naik kereta api jarak jauh guna mencegah penularan virus Corona.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko dalam keterangannya di Madiun, Sabtu, mengatakan layanan tes antigen malam hari tersebut dilakukan setiap hati Jumat, Sabtu, dan Minggu.

“Dalam rangka semakin meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, kini KAI Daop 7 Madiun khususnya di Stasiun Besar Madiun mulai kemarin Jumat 22 Oktober 2021 telah membuka layanan tambahan tes antigen malam hari setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu dengan jam operasi pukul 23.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB,” ujar Ixfan​​​​​​.

Menurut dia, layanan tes antigen malam hari setiap akhir pekan di Stasiun Madiun tersebut diberikan menyusul bertambahnya frekuensi perjalanan KA dan jumlah penumpang yang naik KA di wilayah Daop 7 Madiun. Di mana, saat ini ada sekitar 20 KA jarak jauh yang sedang dijalankan melintas di Stasiun Besar Madiun.

“Lokasinya tes antigen malam hari tersebut berada di sebelah timur loket Stasiun Madiun. Layanan tersebut diberikan khusus bagi pelanggan KA yang telah memiliki tiket atau kode ‘booking’ KA jarak jauh, dengan tarip Rp45.000,” kata dia.

Ia menjelaskan selama 22 hari mulai tanggal 1 sampai dengan 22 Oktober 2021, KAI Daop 7 Madiun telah mengangkut sebanyak 173.405 orang. Dengan rincian untuk volume penumpang naik atau berangkat dari wilayah Daop 7 Madiun sebanyak 88.441 orang dan volume penumpang turun atau datang sebanyak 84.964 orang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button