Nasional

PKN 2021 Angkat Tema “Cerlang Nusantara Pandu Masa Depan”

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengangkat tema “Cerlang Nusantara Pandu Masa Depan” dalam pagelaran Pekan Kebudayaan Nasional (PKN).

Direktur Jenderal Kebudayaan, Kemendikburistek, Hilmar Farid dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (18/10) mengharapkan PKN yang fokus terhadap kearifan lokal sebagai ketahanan budaya bisa menjadikan tayangan edukatif tentang kecerlangan budaya Nusantara.

Selain itu, juga referensi bagi generasi bangsa, tentang kehebatan keragaman budaya Nusantara, tentunya dengan kemasan berbeda dari tahun sebelumnya. Ia menambahkan tahun ketiga pagelaran akbar PKN itu bakal dilakukan secara daring dikarenakan pandemi Covid-19 belum usai.

“Karena di Indonesia saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka seluruh produksi sepenuhnya dilakukan secara daring, tanpa mengubah substansi konten dari konsep kuratorial,” kata Hilmar seperti dilkutip Antara, Senin (18/10/2021).

Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan terobosan yang menarik dalam menghadirkan berbagai kegiatan PKN. “Kegiatan pra-PKN sudah dilaksanakan dari bulan Juli hingga saat ini masih berlangsung. Berbagai kegiatan dari daerah telah dipersiapkan, dan masyarakat bisa menyaksikan di halaman media sosial kebudayaan,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button