Nasional

KPK dan PT Bukit Asam Kerja Sama Wujudkan Korporasi yang Bersih

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (6/10/2021) menerima kunjungan jajaran Direktur PT. Bukit Asam (BA) dan menyepakati beberapa hal terkait perbaikan tata kelola dalam mewujudkan korporasi yang bersih.

Pertemuan dihadiri oleh Direktur utama PT. Bukit Asam, Suryo Eko Hadianto dan jajaran direktur terkait. Rombongan diterima oleh Ketua KPK Firli Bahuri, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar, serta Deputi Pencegahan dan Monitoring Pahala Nainggolan beserta jajaran pada Direktorat Monitoring KPK.

Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan, PT. Bukit Asam harus memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan amanat UUD 1945.

“KPK akan membantu PT. Bukit Asam untuk melakukan optimalisasi pemanfaatan aset, termasuk penertiban dan penyelesaian sengketa aset,” ujar Firli melalui keterangan tertulis yang diterima INDOPOSCO, Kamis (7/10/2021).

Dalam pertemuan ini juga disepakati sebagai bentuk pencegahan korupsi melalui perbaikan sistem, KPK akan membuat kajian terkait pemanfaatan usaha PT. Bukit Asam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button