Nasional

Bea Cukai Perkuat Integritas Pegawai Melalui Kegiatan Internalisasi

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya menjaga kedisiplinan dan meningkatkan integritas pegawai, Bea Cukai mengadakan kegiatan internalisasi untuk memberikan edukasi terkait integritas kepada para pegawai yang kali ini digelar oleh Bea Cukai Tanjung Perak, Bea Cukai Ternate, dan Bea Cukai Kuala Langsa.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Sulaiman, menyampaikan melalui kegiatan ini Kantor Bea Cukai Perak dapat berproses lebih baik lagi untuk menuju kantor yang meraih predikat sebagai wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), yang sebelumnya sudah pernah meraih predikat sebagai wilayah bebas korupsi (WBK). Ia juga menyampaikan materi Internalisasi Gratifikasi, Benturan Kepentingan dan Whistleblowing System.

“Whistleblowing System dapat memfasilitasi setiap orang yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu pelanggaran. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai mencegah terjadinya penyimpangan yang menjadi peran dan tanggung jawab bersama,” jelas Sulaiman.

Sosialisasi terkait integritas juga diberikan kepada pegawai Kantor Bea Cukai Langsa terkait dengan pemantauan kode etik, pengendalian gratifikasi, serta tata cara menyampaikan laporan gratifikasi yang diterima oleh orang lain.  Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka internalisasi Surat Edaran Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor SE-05/BC/2021 tanggal 28 Juli 2021 tentang Program Penguatan Integritas Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button