Nasional

Kartu Prakerja Jawab Isu Utama Ketenagakerjaan

INDOPOSCO.ID – Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan Program Kartu Prakerja hadir untuk menanggapi 2 isu utama ketenagakerjaan di Indonesia ialah permasalahan lowongan pekerjaan dan rendahnya kemampuan angkatan kerja.

“Kartu Prakarja menghadirkan solusi dengan berbagai reformasi berkelanjutan kepada publik. Di antaranya dengan menekankan diri pada end to end digital, customer centric product, tim yang solid, serta good governance yang diakui BPK, BPKP dan KPK,” ujar Denni dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta pada Selasa.

Menjadi narasumber Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) Angkatan 9 pada Selasa, Denni mengatakan program janji kampanye periode kedua Presiden Joko Widodo itu berjalan tidak dengan pendekatan menghabiskan anggaran pemerintah.

“Kami hadir untuk merespon amanat penderitaan rakyat dengan melihat konteks sosial di masyarakat. Karena itu, situs web prakerja.go.id pun sangat berbeda bila dibandingkan portal institusi milik pemerintah lainnya. Kami berusaha dekat dengan konsumen, termasuk dengan menggunakan bahasa kekinian,” jelas Deputi Ekonomi Kepala Staf Kepresidenan 2015-2020 itu.

Ia menggarisbawahi bahwa sebagai beasiswa penataran pembibitan yang diiringi insentif pascapelatihan di masa pandemi, deskripsi yang diserahkan Kartu Prakerja bukan pada simpati belas pada penerima manfaat tetapi lebih kepada memandirikan peserta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button