Nasional

PBB Sebut Yusril Menjalankan Tugas sebagai Profesional

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Wilayah (Sekwil) Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta Budi Santoso menyatakan sikap terkait pernyataan kader Partai Demokrat Andi Arief soal polemik judicial review oleh Yusril Ihza Mahendra.

Dalam cuitan Kepala Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Andi Arief tersebut menyebut Yusril pendekar berwatak jahat mau mengakali hukum yang mirip tokoh antagonis drama serial radio.

“Cuitan itu tidak usah ditanggapi serius, karena yang bicara bukan pakar hukum atau ahli hukum. Bahkan yang bersangkutan pernah tersangkut hukum. Jadi korelasinya dimana ahli hukum disamakan dengan tokoh radio,” ujar Budi Santoso melalui gawai, Senin (27/9/2021).

Budi menduga pernyataan Andi Arief dilontarkan saat dirinya mabuk. Atau karena kebanyakan mendengar cerita radio di masa kecilnya, sehingga imajinasinya tidak lebih adalah delusi belaka.

“Justru Andi Arief terlalu menyerang pribadi dari Yusril sendiri sedangkan yang sedang dikerjakan oleh Yusril adalah profesionalisme seorang pakar hukum tata negara yang menjalankan tugasnya selaku advokat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam Pasal 5 ayat (1) UU No 18 tahun 2003 tentang Advokat, disebutkan advokat berstatus sebagai penegak hukum, bebas dan mandiri yang dijamin oleh hukum dan peraturan perundang-undangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button