Nasional

Peringatan HANTARU 2021 Momentum Evaluasi demi Perbaikan Organisasi

INDOPOSCO.ID – Rangkaian Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) Tahun 2021 mulai berlangsung. Dimulai dengan penyerahan 124.120 Sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (22/09/2021), kali ini Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan acara bertajuk Ngopi (Ngobrol Pintar) Bareng Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil secara virtual pada Kamis (23/09/2021).

Membuka acara, Sekretaris Jenderal, Himawan Arief Sugoto mengatakan bahwa pada kesempatan Ngopi Bareng Menteri ATR/Kepala BPN ini bisa dijadikan wadah diskusi bagi jajaran di seluruh satuan kerja, ataupun mendengarkan arahan terkait perkembangan kebijakan yang terjadi di tingkat pusat. “Mungkin Pak Menteri bisa menyampaikan beberapa hal yang saat ini teman-teman di daerah tidak banyak mengikuti perkembangan kebijakan yang terjadi pasca Undang-Undang Cipta Kerja (UU CK), lahirlah berbagai rezim baru seperti izin lokasi pindah ke konsep Kegiatan Kesesuaian Penataan Ruang (KKPR), lalu dibentuknya Bank Tanah, hingga layanan elektronik yang terus kita terapkan,” kata Himawan Arief Sugoto.

Pada kesempatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan Kementerian ATR/BPN atas perbaikan-perbaikan yang telah dicapai. Hal ini terlihat dari apresiasi yang didapat dari lembaga lain maupun masyarakat yang telah merasakan kemudahan pada layanan pertanahan. “Saya senang sekali lembaga kita makin diapresiasi, untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih sekali kepada seluruh insan yang telah berkontribusi secara sangat baik. Dengan kontribusi yang baik itulah kita bisa mendapatkan penghargaan-penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari pihak luar, ini adalah penghargaan kita semua bukan cuma untuk saya,” ucapnya.

Namun demikian, ia mengakui bahwa masih banyak yang perlu dibenahi dari segi sistem, pelayanan, regulasi dan sumber daya manusia. “Terus perbaiki pelayanan kita, sistem kantor kita, administrasi dan tunggakan-tunggakan yang masih tersisa. Karena yang kita kerjakan ini adalah bagian dari kontribusi kita untuk membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi,” imbau Menteri ATR/Kepala BPN.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button