Nasional

Menpora: Dana Tambahan Rp 1,4 T untuk Panitia PON Sudah Disahkan

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan anggaran tambahan Rp1, 4 triliun yang diusulkan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional( PB PON) Papua telah disahkan oleh Menteri Keuangan.

Bagi Zainudin, metode distribusi anggaran Rp1, 4 triliun akan melewati Kemenpora terlebih dulu sebelum disalurkan kepada PB PON.

“Permintaan tambahan dari PB PON dan PB Peparnas itu semalam sudah disahkan oleh Ibu Menteri Keuangan dan hanya teknis pergeseran saja,” ungkap Zainudin dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat.

“Memang akhirnya itu diputuskan untuk melewati Kemenpora sebagai salurannya kemudian langsung ke pengguna yang di bawah (PB PON). Berdasarkan mekanisme Undang-Undang itu memungkinkan, tentu ada dasarnya, yaitu Peraturan Menteri Keuangan. Jadi tidak harus mampir dan dikelola (Kemenpora),” papar dia.

PB PON telah mengajukan tambahan anggaran itu kepada pemerintah pusat sejak beberapa bulan lalu. Anggaran tersebut telah ada setelah disetujui Presiden Joko Widodo, namun baru bisa disahkan beberapa hari menjelang seremoni pembukaan PON Papua pada 2 Oktober.

Pemerintah pusat tadinya telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp397 miliyar untuk peralatan dan penyelenggaraan PON Papua. PB PON lalu menganjurkan anggaran tambahan sebesar Rp1, 4 triliun yang rencananya dipakai untuk kebutuhan akomodasi kontingen, transportasi, konsumsi, dan tambahan kegiatan lainnya selama ajang tersebut berjalan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button