Nasional

Perusahaan Angkutan Diingatkan Membuat Manajemen Keselamatan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah mengingatkan perusahaan angkutan umum wajib membuat, melaksanakan, dan menyempurnakan sistem manajemen keselamatan sesuai Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.

“Hal ini bertujuan untuk mendorong peningkatan aspek keselamatan yang datangnya dari operator sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan yang cukup tinggi di Indonesia,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (22/9).

Dia menyampaikan itu dalam talkshow memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) dengan menghadirkan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, Jawa Tengah.

Budi mengatakan dalam peningkatan aspek keselamatan bertransportasi tidak hanya pemerintah, operator, dan pengemudi semata, namun semua bisa berkolaborasi untuk melakukan pembinaan atau penanganan dari pihak akademisi seperti perguruan tinggi transportasi bawah Kemenhub seperti PKTJ Tegal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button