Nasional

Berantas Rokok Ilegal, Bea Cukai Makassar-Satpol PP Operasi Pasar

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Makassar menjalankan operasi pengawasan terhadap peredaran barang kena cukai ilegal di provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan pengawasan yang berjalan selama satu minggu tersebut merupakan bagian dari Operasi Gempur yang diinisiasi secara serentak oleh seluruh unit pengawasan Bea Cukai di Indonesia.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono mengungkapkan, “Kegiatan pengawasan terhadap barang kena cukai ilegal kali ini dilakukan lewat operasi pasar di beberapa Kabupaten antara lain Kabupaten Sinjai, Bulukumba, Bone, Bantaeng, Pangkep, dan Jeneponto,” ungkap Andhi.

Dalam melakukan kegiatan operasi pasar kali ini, Bea Cukai Makassar juga menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja di masing-masing kabupaten. “Dalam kegiatan operasi pasar, petugas gabungan kami tidak hanya melakukan penindakan terhadap hasil pengolahan tembakau lainnya ilegal dan rokok ilegal yang ditemukan, melainkan juga memberikan sosialisasi kepada para pedagang eceran terkait larangan memperdagangkan rokok ilegal,” tambah Andhi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button