Nasional

Energi Surya akan Jadi Raja Baru Energi Dunia

INDOPOSCO.ID – Koordinator peneliti dari Institute for Essential Services Reform (IESR) Pamela Simamora mengatakan, penggunaan energi baru terbarukan (EBT) terus meningkat dan tenaga surya menjadi raja baru di sektor energi dunia.

Hal itu dikemukakan Pamela pada pertemuan virtual berkala membahas Transisi Energi yang diselenggarakan IESR bekerja sama dengan Society of Indonesian environment Journalists (SIEJ) pada Minggu (19/9).

Dia mengatakan, dari sejumlah jenis EBT yang dapat dikembangkan ke depan menggantikan energi fosil, jenis energi suryalah yang paling besar potensinya dibandingkan jenis EBT lainya baik secara global maupun nasional.

Sementara dari penggunaan EBT, lanjut dia, terdapat perbandingan antara penggunaan global dan nasional sebagai berikut, bauran energi terbarukan di energi primer dunia semakin meningkat, sementara Indonesia masih tumbuh melambat.

Sedang dari komitmen, Pamela mengatakan, dunia sudah siap mengakhiri era batubara, sementara Indonesia masih terus bergantung pada PLTU Batubara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button