Nasional

Dari Desa, Kesetaraan Gender dan Peran Perempuan Dimulai

INDOPOSCO.ID – Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menekankan pentingnya kesetaraan gender dan peran perempuan dalam mengisi ruang dan peluang dalam setiap pengambilan keputusan mulai dari desa.

“Peran perempuan mulai dari desa perlu untuk ditingkatkan karena ada komitmen para penentu kebijakan di pedesaan untuk melindungi dan memenuhi hak-hak perempuan dan anak di wilayah perdesaan,” kata Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam siaran persnya di Buleleng Bali, Sabtu (18/9/2021).

Dalam kegiatan pelatihan KemenPPPA bersama Lembaga Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Kabupaten Buleleng itu, Bintang Puspayoga mengatakan peningkatan peran perempuan mulai dari desa itu juga diperlukan untuk mempercepat terwujudnya kesetaraan yang berkeadilan gender.

“PEKKA sebagai lembaga masyarakat yang berperan dalam isu-isu perempuan turut mendukung upaya yang dilakukan oleh Kemen PPPA dalam meningkatkan representasi politik perempuan sejak dari lingkup perdesaan, sebagai wujud perhatian pemerintah dalam meningkatkan aktualisasi perempuan sejak dari akar rumput (grassroot, red),” ujarnya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button