Nasional

Polisi Ungkap Penipuan Modus Arisan di Makassar

INDOPOSCO.ID – Tim Reserse dan Kriminal Polsek Rappocini berhasil membekuk 3 orang pelaku penipuan dengan modus arisan disertai investasi memanfaatkan aplikasi media sosial Instagram dengan nama akun arisan amanah hingga menyebabkan kerugiaan mencapai ratusan juta rupiah.

“Kasus pidana penipuan ini sedang ditangani dan sudah 3 orang pelaku kita tangkap. Sementara ini proses pemeriksaan serta pendalaman terus dilakukan, bisa jadi ada pelaku lain dari jaringan mereka,” tutur Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Akhmad Risal kepada wartawan Antara di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/9/2021).

Sejauh ini yang menjadi korban penipuan, tutur dia, kurang lebih seratus orang, bahkan laporan atas kasus penipuan tersebut terus meningkat. Pihak penyidik juga sudah melakukan pemeriksaan awal untuk mengungkap jaringannya pada kasus ini.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal pelaku, dugaan penipuan arisan online ini melalui medsos Instagram dikerjakan di tempat kosnya, Jalan Pelita Raya, Makassar.

Pelaku mengiming-imingi keuntungan besar kepada calon korban agar ikut arisan sampai investasi dengan janji diberi keuntungan antara Rp1 juta- Rp1,5 juta dalam 5 hari. Belakangan banyak korban dananya tidak kembali.

“Sudah banyak korban melaporkan kejadian penipuan ini, kurang lebih 100 orang. Untuk kerugian diperkirakan lebih dari Rp100 jutaan. Nama terlapor sebagai pemilik (owner) arisan serta investasi itu Lisda alias Puput,” ungkapnya

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button