Nasional

Kabar Baik, Sejumlah Wilayah di Jawa-Bali Kini Berstatus PPKM Level 2

INDOPOSCO.ID – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menunjukan hasil cukup baik. Terbukti jumlah daerah berstatus level 2 di Jawa dan Bali meningkat hingga 43 kabupaten/kota.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ada perbaikan situasi pandemi Covid-19 di Jawa dan Bali. Sehingga jumlah kabupaten/kota berstatus level 2 bertambah 16.

“Peningkatan signifikan terjadi pada level 2 di mana jumlah kota/kabupaten meningkat dari yang sebelumnya 27 menjadi 43 kota/kabupaten,” kata Luhut dalam keterangan virtual, Senin (6/9/2021).

Adapun daftar 43 daerah yang berstatus level 2 tersebar di empat provinsi. Seperti dilihat dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021. Pertama, Banten: Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak.

Kedua, Jawa Barat: Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangndaran, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button