Nasional

Ini Lima Maklumat BPKN untuk Lindungi Konsumen dari Kenaikan Harga Berlebihan

INDOPOSCO.ID – Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional( BPKN) RI, Rizal E Halim meminta kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ditemukan kenaikan harga yang berlebihan baik berupa obat- obatan ataupun yang lainnya.

“Terkait hal tersebut BPKN telah mengeluarkan 5 maklumat kepada konsumen atau masyarakat di seluruh Indonesia dalam melindungi diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran virus Covid-19,” kata Rizal E. Halim seperti dikutip Antara, Kamis (8/7/2021).

Pertama, BPKN meminta konsumen dan pelaku usaha patuh dan disiplin menjalankan PPKM darurat demi melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Kedua, BPKN meminta konsumen dan pelaku usaha memperluas informasi kebijakan Pemerintah tentang harga eceran tertinggi( HET) obat-obatan dan penanganan isolasi mandiri yang difasilitasi telemedicine dan obat gratis.

Ketiga BPKN meminta konsumen (masyarakat) segera melaporkan jika terjadi kenaikan harga obat, vitamin dan produk farmasi lainnya dengan mempersiapkan struk, foto produk dan sebagainya pada petugas terdekat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button