Olahraga

Hubert Hurkacz Kubur Impian Idolanya di Wimbledon

INDOPOSCO.ID – Petenis Polandia Hubert Hurkacz mengubur mimpi idola masa kecilnya, Roger Federer yang ingin meraih gelar Wimbledon kesembilannya. Hubert mengalahkan Federer dengan skor 6-3, 7-6(4), 6-0 di perempat final, Rabu (7/72021).

Sebelum turnamen digelar, Hurkacz yang jadi unggulan ke-14 hanya memenangi empat pertandingan di lapangan rumput tapi tidak ada yang menyangka bahwa di balik kurangnya pengalaman di lapangan rumput ia menampilkan permainan yang menakjubkan melawan Federer.

Sorak sorai dan tepuk tangan serta standing ovation (tepuk tangan dengan berdiri) dilakukan para penonton tak mampu menyelamatkan Federer dari pembantaian di Centre Court. Forehand Federer yang mengarah ke tramline memberi Hurkacz kemenangan terbesar dalam kariernya. Pertandingan itu merupakan penampilan terakhir sang petenis asal Swiss itu di Wimbledon. Sebab tak ada cara yang lebih kejam dari kalah 0-6 di set terakhir dalam penampilan ke-22 Federer di turnament tersebut.

Federer, sebenarnya adalah pemegang rekor 20 titel Grand Slam. Di turnamen tenis lapangan rumput itu dia mengejar rekor sembilan gelar milik Martina Navratilova di All England Club yang sampai saat ini belum terpecahkan.

“Saya tidak tahu apakah kita akan melihat orang hebat itu lagi di sini,” kata mantan juara dunia Boris Becker, menyuarakan kekhawatiran ribuan fans seperti dikutip Antara, Kamis (8/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button