Nasional

Disiplin Individu Kunci Sukses PPKM Darurat

INDOPOSCO.ID – Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengingatkan hanya disiplin individu dalam masyarakat menjadi kunci sukses Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali dan PPKM Mikro.

Ganip dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis mengatakan disiplin individu sangat penting dalam menekan kenaikan kasus COVID-19 maupun memutus rantai penyebarannya.

“Kesuksesan PPKM darurat dan PPKM mikro ini muaranya adalah kita masing-masing, individu, kita sebagai masyarakat,” ujarnya.

Saat meninjau pemberian vaksinasi COVID-19 di GOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Ganip Warsito yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjaga kesehatannya maupun membatasi mobilitas.

Ia juga meminta warga untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. “Apabila memang mendesak untuk keluar rumah, kita harus menaati protokol yang berlaku,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button