Internasional

Tokyo Darurat Covid-19, Olimpiade Tanpa Penonton

INDOPOSCO.ID – Panitia Olimpiade Tokyo 2020 memutuskan akan menggelar Olimpiade tanpa penonton. Ini buntut dari keputusan pemerintah Jepang yang menetapkan Tokyo dalam kategori darurat Covid-19, demikian laporan dari kantor berita Reuters, Kamis.

Keputusan itu ditetapkan pantia olimpiade setelah diadakannya diskusi antara pemerintah Jepang dengan penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo. Ketetapan tanpa penonton itu mengubah drastis rencana panitia olimpiade yang hingga pekan lalu masih optimistis olimpiade masih bisa digelar dengan Penonton dengan jumlah terbatas dan mematuhi protokol kesehatan ketat.

“Kami menyesal bahwa kami menggelar Olimpiade dalam format terbatas, menghadapi penyebran infeksi virus corona,” kata Presiden Tokyo 2020 Seiko Hashimoto.

“Saya meminta maaf kepada mereka yang sudah membeli tiket dan semua orang yang ada di daerah setempat,” tambahnya.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menilai penting untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Tokyo, di mana varian Detla COVID-19 yang sangat menular mulai menyebar sehingga dikhawatirkan menjadi sumber gelombang infeksi selanjutnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button