Nasional

Siap Bertransformasi dan Berinovasi, 142 PT Terima Dana Rp415 Miliar

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 142 perguruan tinggi (PT) memperoleh bantuan pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) sebesar Rp415 miliar. Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset, Teknologi (Kemendikbudristek) Prof Nizam mengatakan, bantuan pendanaan PKKM sebagai upaya mendorong percepatan implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“PKKM merupakan bentuk akselerasi program Kampus Merdeka untuk mendorong perguruan tinggi melakukan transformasi dan inovasi pada basis program studi (Prodi),” ujar Nizam dalam keterangan, Sabtu (3/7/2021).

Menurut dia, pendanaan PKKM juga wujud apresiasi kepada perguruan tinggi yang telah bekerja keras menyiapkan proposal, bahkan telah melakukan kerja sama dengan lebih dari 20 perusahaan.

Berita Terkait

“Ke depannya itu akan menjadi sinergi antara kampus dengan mitra kampus untuk menyiapkan mahasiswa menjadi profesional di bidangnya,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya bantuan pendanaan PKKM tersebut PT mampu melakukan berbagai transformasi dan inovasi pendidikan tinggi (Dikti) dalam mendukung implementasi Kampus Merdeka dengan tercapainya delapan indikator kinerja utama perguruan tinggi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button