Nasional

Hakim: Selalu Belajar dan Peduli Lingkungan adalah Kunci Keberhasilan

INDOPOSCO.ID – Gigih dan ulet, kalimat tersebut dirasa cocok menggambarkan sosok Pemimpin Wilayah Kantor Wilayah IX Jakarta Pegadaian Hakim Setiawan selama menjalani karier di perseroan untuk membantu masyarakat.

Hakim mengatakan, keinginan bekerja di perusahaan pelat merah itu sudah muncul ketika masa kuliah. Tekadnya kuat dan usaha tidak mengkhianati hasil. Pertama kali ia bekerja di kantor cabang Pegadaian wilayah Jawa Timur.

Kala itu, pria yang murah senyum tersebut baru saja menyelesaikan pendidikan strata satu di Universitas Airlangga (Unair) pada tahun 1992. Jalan menggapai impian pekerjaanya bisa dibilang cukup mulus.

“Jadi sudah dari kuliah, saya ingin bekerja di Pegadaian karena kelihatannya menyenangkan bisa membantu masyarakat,” kata Hakim saat berbincang dengan Indoposco.id di Hotel Aston Simatupang, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Sejak memulai pekerjaanya bersama persero, lambat laun kariernya kian meningkat. Hakim kerap dipercaya mengemban jabatan sebagai pemimpin wilayah kantor Pegadaian dan mampu menorehkan prestasi.

“Saya sudah pernah menjabat kepala cabang di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera dan sekarang Pemimpin Wilayah Jakarta,” ujar Hakim.

Setiap wilayah tentu memiliki karakter masyarakat yang berbeda-beda, namun hal tersebut tidak menjadikannya suatu halangan melainkan tantangan untuk menyalurkan pinjaman kepada masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button