Nasional

PKB: Tren Positif Elektabilitas Partai Jadi Stimulus Kader

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid menilai tren positif elektabilitas partainya yang meningkat menjadi stimulus bagi para kader PKB untuk meningkatkan kerja-kerja politik hingga tingkat bawah.

“Saya mengingatkan para kader dan pengurus PKB di setiap tingkatan agar menjadikan tren positif ini sebagai stimulus dalam melakukan kerja-kerja politik, terus mendekat dan menyapa masyarakat, terutama di tingkat bawah,” kata Jazilul Fawaid atau Gus Jazil di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakannya terkait hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang menempatkan PKB sebagai partai politik (parpol) yang memiliki tren lonjakan pemilih parpol paling signifikan dalam tiga bulan terakhir. Tren peningkatan pemilih PKB bahkan melampaui PDIP, Gerindra, dan Partai Golkar.

Hasil survei sebelumnya pada Maret 2021 perolehan suara PKB bertambah 2 persen dari sebelumnya hanya 7,7 persen, dan saat ini melonjak menjadi 9,7 persen pada Mei 2021. Sementara PDIP dari hanya bertambah 1 persen, dari sebelumnya 24,9 persen menjadi 25,9 persen.

Gus Jazil meminta para kader PKB jangan terlena dengan hasil survei tersebut namun harus menjadikannya sebagai pelecut semangat untuk meningkatkan perolehan suara PKB pada Pemilu 2024.

Selain itu dia mengaku tidak menyangka tren peningkatan suara PKB paling signifikan dibandingkan parpol lainnya dalam tiga bulan terakhir. Padahal menurut dia, PKB baru saja melakukan konsolidasi nasional melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas).

”Tentu hasil survei SMRC itu menjadi suntikan semangat baru bagi kami dan seluruh kader PKB dimanapun berada. Tentu tugas kami adalah terus merawat tren positif ini untuk mencapai target peningkatan suara PKB,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button