Megapolitan

Wali Kota Kendari Launching ATM Beras dan Telur

INDOPOSCO.ID – Walikota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir, melaunching Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang menghimpun bantuan beras dan telur dari para jemaah yang memiliki kemampuan lebih untuk diberikan kepada jemaah yang masih sangat kekurangan.

“Uji coba wadah ATM beras dan telur itu, merupakan hasil rekayasa teknologi para mahasiswa Universitas Muhammadyah Kendari, yang hari ini di launching di masjid Al Falah Kota Kendari,” kata wali Kota Sulkarnain, usai megukuhkan pengurus DMI Kecamatan Baruga, Minggu petang.

Ia mengatakan, ATM beras dan telur ini, merupakan projek percontohan yang pertama ditempatkan di masjid Alfalah (Bundaran pesawat Kelurahan Lepo-Lepo-red). Dan ini akan diujicoba selama satu bulan kedepan. Dan bila wadah ATM ini dinilai bagus dan mendapat respon positif dari warga maka akan diteruskembangkan pada sejumlah masjid di Kota Kendari.

“Jadi baru satu masjid dulu i projet ujicoba menerapkan ATM beras dan telur ini, dan bila berhasil maka ditargetkan 100 masjid dari lebih 400-an masjid yang tersebar
pada 65 kelurahan di 11 kecamatan di Kota Kendari akan ditempatkan ATM-ATM beras dan telur,” ujar walikota seraya menambahkan bahwa .

ATM beras dan telur itu, sekaligus mengajak masyarakat khususnya ummat Islam mau bersedekah untuk saudaranya yang benar-benar tidak mampu yang membutuhkan uluran tangan dimasa ekonomi yang serba sulit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button