Headline

Pemkot Kendari Resmi Gunakan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meluncurkan mobil listrik Hyundai LoniQ Electric jenis sedan untuk kendaraan dinas lingkup Pemkot Kendari yang dilakukan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota ke-190, Minggu (9/5/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, kehadiran kendaraan listrik berbasis baterai ini menjadi salah satu cara daerah yang memperkenalkan potensinya.

“Kita tahu bersama Sultra ini memiliki deposit nikel terbesar di dunia. Dan salah satu produk dari hasil nikel ini adalah baterai litium yang menjadi komponen utama dari kendaraan listrik. Lebih lanjut, kendaraan listrik adalah kendaraan masa depan yang ramah lingkungan sehingga bisa menjadikan bumi lebih sehat dan bebas dari polusi udara. Jadi inilah alasannya kenapa Kota Kendari mengambil inisiatif untuk menjadi lokomotif memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat,” ujar Sulkarnain seperti dikutip Antara.

Sulkarnain menegaskan, mobil Hyundai Loniq Electric itu nantinya akan digunakan untuk operasional pemerintah yang pengadaannya dilakukan secara bertahap. “Dan nanti secara bertahap kita akan mengganti kendaraan-kendaraan yang selama ini masih menggunakan bahan bakar fosil, kita alihkan menjadi bahan bakar listrik karena ramah lingkungan dan jauh lebih hemat,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button