Nasional

Importasi Vaksin Covid-19 Masih Berjalan, Bea Cukai Terus Berikan Layanan Prima

INDOPOSCO.ID – Komitmen antarnegara dan lembaga internasional lainnya dalam menanggulangi pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. Hal tersebut dibuktikan dengan kedatangan vaksin di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebanyak 1,5 juta dosis pada hari Kamis (10/06).

Pelayanan dan asistensi prima juga secara kontinyu diberikan petugas Bea Cukai Soekarno-Hatta untuk mempercepat proses distribusi vaksin.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan yang didampingi perwakilan Direktorat Tata Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI selaku importir, serta perwakilan BioFarma dan jajaran instansi terkait lainnya, turut meninjau proses pembongkaran vaksin dari sarana pengangkut hingga barang ditimbun di Gudang Jasa Angkasa Semesta (JAS).

Finari Manan memaparkan secara rinci, bahwa sebanyak 1.504.800 dosis vaksin AstraZeneca ini diterbangkan menggunakan maskapai penerbangan Emirates Airlines EK-0358 dan tiba di Indonesia pukul 22:10 WIB. Petugas Bea Cukai Soekarno-Hatta selanjutnya memberikan layanan Rush Handling atau Pelayanan Segera, berupa penelitian dokumen dan pemeriksaan kemasan vaksin secara cepat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button