Nasional

Kapolri Prihatin Peredaran Narkoba di Tengah Pandemi Covid-19 Masih Tinggi

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku prihatin karena peredaran kasus narkoba di tengah masyarakat kian marak. Padahal, saat ini pemerintah bersama sejumlah pihak tengah fokus menekan penyebaran virus corona.

Kapolri menyatakan Kepolisian Indonesia berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba dalam kurun waktu satu bulan terakhir sebanyak 3,6 ton sabu. Angka tersebut didapat dari penindakan jaringan Timur Tengah.

“Kita lihat kondisi ini sangat prihatin di tengah pandemi kita menekan laju pertumbuhan Covid-19. Namun peredaran narkoba juga sangat tinggi,” tutur Listyo.

Berita Terkait

Dari situasi tersebut menunjukkan bahwa jumlah pengguna barang haram itu di Indonesia cukup besar. Hal itu ditandai dengan terungkapnya kasus narkoba dalam beberapa waktu terakhir.

“Ini artinya kita semua prihatin, bahwa Indonesia saat ini dengan jumlah konsumen yang sangat besar. Terbukti beredarnya narkoba dalam kurun waktu yang tidak lama,” ucap Listyo.

Di sisi lain, menjadi tantangan bagi kepolisian dalam melakukan pemberantasan tindak pidana narkotika. Sehingga menyelamatkan generasi muda bangsa Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button