Nasional

Serahkan Sertifikat Hak Pakai, Wamen ATR/Waka BPN Sampaikan Pentingnya Kerja Sama Lintas Sektor

INDOPOSCO.ID – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN) Surya Tjandra melakukan kunjungan ke kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, ke Provinsi Jambi.

Dalam kunjungan ini, Wamen ATR/Waka BPN juga berkesempatan melakukan penyerahan 12 Sertifikat Hak Pakai kepada Bupati Kabupaten Sarolangun di Aula Kantor Bupati Sarolangun.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut penyelesaian persoalan yang sebelumnya didahului dengan peninjauan langsung ke masyarakat Orang Rimba di Kabupaten Soralangun, Provinsi Jambi.

Turut hadir bersama Wamen ATR/Waka BPN, yaitu Direktur Pencegahan dan Penanganan Konflik Pertanahan, Daniel Adityajaya; Kasubdit Penanganan Konflik Kelompok Masyarakat dan Tanah Ulayat, Sitti Hafsiah; Plh. Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jambi, Ismed Syah Alam; Komisioner Komnas HAM, Sandrayati Moniaga; Deputi KSP, Abetnego Tarigan serta Wakil Ketua Komite 1 DPD RI, Fernando Sinaga.

Menurut laporan Bupati Sarolangun, Cek Endra, populasi Suku Anak Dalam (SAD) di Provinsi dari data ada 12.000, yang mana untuk Kabupaten Sarolangun sendiri ada 650 Kepala Keluarga atau 2.605 orang yang tersebar di 6 Kecamatan. Di mana di beberapa desa yang sudah menyesuaikan diri di masyarakat sekitar lebih kurang 50 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button