Nasional

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Gelar Kegatan di 70 Ribu Desa

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno (BBK) pada Juni 2021, PDI Perjuangan akan menggelar kegiatan di 70 ribu desa. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pada peringatan BBK tahun ini, akan difokuskan di daerah peidesaan, dimana menindaklanjuti hasil kongres dan rakernas partai, serta pesan ketua umum.

“Sehingga salah satu subtema kegiatan BBK tahun ini adalah ‘Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat’. Arahnya, agar seluruh jajaran partai menjadikan desa sebagai pembumian Pancasila serta menjadi jalan Trisakti-nya Bung Karno,” kata Hasto seperti dilansir Antara, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan Bulan Bung Karno ini adalah bagian dari cara PDI Perjuangan merawat Pancasila sebagai ideologi bangsa, dimana Bung Karno merupakan penggali-nya.

Berita Terkait

Menurut dia, para pengurus partai akan melaksanakan sejumlah kegiatan yang memastikan pembangunan desa harus berbasis data yang presisi serta akurat. “Kita akan mengembangkan tradisi memimpin dari desa,” ujar Hasto.

Para anggota legislatif se-Indonesia juga diwajibkan bergerak dan merayakan BBK di desa-desa. DPP PDIP sudah berkoordinasi dengan Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, agar memastikan setiap anggota dewan bergerak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button