Nasional

MUI: Dukungan Indonesia ke Palestina Jangan Kendor

INDOPOSCO.ID – Perlawanan para pejuang Palestina atas serangan Israel mengundang simpati dan dukungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas Islam di Indonesia.

“MUI dan seluruh ormas Islam mengutuk keras tindakan Israel dan meminta pemerintah Indonesia dan lembaga-lembaga internasional memberi bantuan dan mendukung perjuangan rakyat Palestina,” ujar Ketua Umum (Ketum) DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) KH Chriswanto Santoso di Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Dikatakan dia, MUI dan ormas Islam juga meminta Amerika Serikat lebih konstruktif dan nyata menekan Israel. Agar fraksi-fraksi dalam Palestina bersatu, dan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina meraih kemerdekaannya.

“Semangat antikolonialisme dan anti pendudukan Israel di Palestina, jangan sampai lekang oleh dinamika politik dan luar negeri,” ungkapnya.

Konsistensi Indonesia mendukung Palestina, menurutnya, sudah dilakukan sejak zaman Presiden Soekarno. Bahkan, sebelum kemerdekaan Indonesia, kumpulan pemuda yang tergabung dalam Jong Islamieten Bond (JIB) memiliki perhatian khusus terhadap bangsa Palestina.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button