Nasional

DPR Minta Kemenlu Ajak Negara Lain Sanksi Israel

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Iqbal meminta Kementerian Luar Negeri mendorong negara-negara lain untuk memberikan sanksi tegas terhadap Israel.

Muhammad Iqbal, dalam rilisnya di Jakarta, Senin, mengatakan tindakan Israel terhadap Palestina itu tidak bisa ditolerir. Kekerasan penyerangan terhadap warga Palestina di Masjid Al Aqsa oleh tentara Israel itu setidaknya telah melukai 200 warga.

“Kami meminta Kementerian Luar Negeri RI mendorong Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk bersidang atas tindakan yang melanggar norma norma kemanusiaan yang di lakukan Israel terhadap Palestina, mengingat posisi Indonesia sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB,” kata dia.

Namun, lanjutnya, hal itu tidak akan cukup dan Israel tetap bebas dari hukuman jika tidak ada kerjasama negara-negara lain, termasuk negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

“Karena itu, kami mendukung dan meminta Kementerian Luar Negeri terus mendorong negara-negara lain untuk memberikan sanksi tegas terhadap Israel,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya mengecam keras tindakan kekerasan penyerangan terhadap warga Palestina di Masjid Al Aqsa oleh tentara Israel tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button