Nasional

Bea Cukai Wujudkan Ekspor di Daerah

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai melakukan berbagai upaya dalam mewujudukan ekspor di daerah, salah satunya melalui sinergi dengan berbagai instansi terkait yang bekerja sama dalam mendorong komoditas daaerah menembus pasar global.

“Sinergi ini tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk mengeksplorasi berbagai komoditas di daerah yang sekiranya memiliki potensi untuk dapat diekspor sehingga memperluas produk lokal di pasar global,” kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Hatta Wardhana.

Hatta menjelaskan dengan terjalinnya komunikasi yang baik dan sinergi antara Bea Cukai dengan pihak lainnya mampu mewujudkan pertumbuhan kegiatan ekspor sehingga dapat memberi banyak manfaat baik bagi pelaku usaha maupun perekonomian nasional.

Kali ini, kantor Bea Cukai yang melakukan sinergi ekspor di masing-masing daerah yaitu Bea Cukai Labuan Bajo, Bea Cukai Ambon, Bea Cukai Jateng DIY, dan Bea Cukai Sumatera Utara.

Hatta menyampaikan guna menyukseskan program unggulan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) yaitu ‘Gerakan Dukung Ekspor di Pulau Flores’, Bea Cukai Labuan Bajo melakukan kunjungan koordinasi ke kantor maskapai Garuda Indonesia dan Citilink di bandara Komodo, Manggarai Barat untuk berkolaborasi dalam merealisasikan pertumbuhan ekspor khususnya melalui bandara Komodo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button