Nasional

Investasi Bukan Tambang atau Gas Bumi, Tapi Anak-Anak

INDOPOSCO.ID – Investasi bagi suatu negara bukan tambang atau gas bumi, investasi yang paling berharga itu adalah SDM (Sumberdaya Manusia). Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi perhatian bersama. Karenanya, anak-anak menjadi investasi penting bagi negara.

Demikian dikatakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga dalam acara kunjungan kerja Menteri PPPA bersama Anak Kelompok Rentan di Jakarta Aquarium Safari, Minggu (2/5/2021).

Menurut dia, tanggung jawab terhadap anak tidak hanya di tangan pemerintah pusat, namun harus ada sinergi dengan pemerintah daerah, lembaga masyarakat, hingga dunia usaha. “Semua anak Indonesia adalah anak kita, yang artinya berbagi itu penting,” tandasnya.

Bintang Darmawati menyampaikan bahwa anak-anak mempunyai hak dasar, baik hak untuk hidup, hak tumbuh berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan, dan hak untuk berpartisipasi. “Dalam pemenuhan hak-hak mereka, tentunya tidak hanya menjadi tanggung jawab orang tua dan walinya saja, ini adalah tanggung jawab bersama,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button