Nasional

Angka Hunian RSDC Wisma Atlet Kemayoran 26 Persen

INDOPOSCO.ID – Angka hunian pasien per 2 Mei 2021 sebesar 26 persen. “Jumlah pasien RSDC Wisma Atlet Kemayoran 2 Mei 2021 sebanyak 1.559 orang, dengan kapasitas 5.994 tempat tidur. Angka hunian sebesar 26 persen,” kata Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Mayor Jenderal (Mayjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tugas Ratmono, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (2/5).

Mayjen Tugas mengingatkan agar protokol kesehatan terus diterapkan sehingga angka infeksi Covid-19 tidak naik kembali.

Menurut dia, angka infeksi Covid-19 masih fluktuatif. Dari data-data sebelumnya, jika muncul kelengahan pada penerapan protokol kesehatan seperti libur bersama, infeksi Covid-19 kembali naik.

Selain itu, angka hunian di RSDC Wisma Atlet Kemayoran selalu berkorelasi dengan data-data infeksi Covid-19 di DKI Jakarta dan nasional.

“Jika di DKI dan nasional naik maka pasien di sini juga naik, demikian juga sebaliknya,” ujar Jenderal kesehatan militer bintang dua yang juga menjabat Kepala Pusat Kesehatan TNI.

Mayjen Tugas menegaskan angka hunian 26 persen itu bukan merupakan angka terendah sejak rumah sakit dibuka untuk publik. Sebelumnya pada 12 April 2021, angka hunian RSDC Wisma Atlet Kemayoran berkisar di angka 20 persen dengan jumlah pasien 1.244 orang.

“Saat ini ada sedikit kenaikan, kita berharap tidak kembali naik,” harapnya, seperti dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button